Beranda | Artikel
Jelang Daurah Aqidah
Senin, 10 Mei 2021

Bismillah.

Pada bulan Syawwal 1442 H insya Allah Takmir Masjid Jami’ al-Mubarok YAPADI akan menggelar kegiatan daurah aqidah berbahasa Jawa dengan membahas dasar-dasar Islam bersama para ustadz, antara lain : Ust. Ahmad Mz., Ust. Afifi, Ust. Abul Aswad dan Ust. Dwi Yunianto.

Acara daurah ini diadakan setiap hari Senin sore ba’da ashar hingga menjelang maghrib dengan agenda pengajian dan ifthor bersama puasa sunnah. Jumlah peserta yang ditargetkan sebanyak 100 orang; 70 dari warga sekitar dan 30 dari luar/mahasiswa. Semoga Allah berikan kemudahan dan keberkahan untuk kegiatan ini.

Alhamdulillah donasi untuk kegiatan ini sudah tercukupi dan kami mengucapkan jazakumullahu khairan kepada segenap muhsinin yang ikut mendukung kegiatan ini. Acara daurah insya Allah dimulai pada tanggal 5 Syawwal atau bertepatan dengan 17 Mei 2021 dan berakhir pada 26 Syawwal atau 7 Juni 2021.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal dasar-dasar aqidah Islam dan para mahasiswa juga semakin mengenal tata-cara mendakwahkan aqidah ini kepada masyarakat awam yang berbahasa Jawa. Bagi teman-teman yang ingin ikut membantu panitia bisa menghubungi takmir masjid.

Pada akhir-akhir bulan Ramadhan ini semestinya kita banyak bermuhasabah dan terus meningkatkan amal dan istighfar kita. Semoga Allah menerima amal kita dan mengampuni kesalahan dan dosa kita. Sehingga kesempatan untuk meraih Lailatul Qadar bisa kita manfaatkan dengan baik.

Bagi yang tidak mudik karena mengikuti arahan pemerintah dan demi mencegah peningkatan kasus wabah maka semoga Allah beri kesabaran dan pahala. Bagi yang masih i’tikaf semoga Allah berikan keberkahan dan mendapatkan kekhusyu’an dalam beribadah. Jangan lupa untuk membayar zakat fitrah dalam bentuk bahan makanan pokok/beras dan disalurkan kepada fakir miskin, semoga Allah sucikan harta kita dan memberikan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang tengah dilanda kekurangan dan kesulitan…

Wallahul muwaffiq.


Artikel asli: https://www.al-mubarok.com/jelang-daurah-aqidah/